Adu Murah Asuransi Bencana

JENEWA, BL – Asuransi konvensional di Indonesia jauh lebih murah daripada asuransi Cat Bonn yang ada di Mexico. Contoh untuk nilai pertanggungan 150 juta USD harus membayar premi sebesar 150 juta USD.

Penjelasan tersebut diungkapkan Direktur PT. Asuransi Maipark Indonesia, Frans Sahusilawanem saat side event di Global Platform yang membahas tentang Risk Financing and Insurance.“ Pemerintah harus punya kemampuan untuk menganalisa, mengolah dan memutuskan sampai pada tahap mana risiko tersebut diasuransikan,” tutur Frans Sahusilawane, kemarin (6/16).

Dalam side event tersebut juga dibahas mengenai kerugian dana saat bencana besar terjadi. Kekurangan dana dapat menyebabkan pelaksanaan tanggap darurat bisa berjalan lambat, untuk itu World Bank dengan negara anggotanya menyusun strategi pembiayaan risiko untuk melindungi keseimbangan fiskal melawan bencana alami, juga memberi masukan kepada pemerintah bagaimana caranya mengintegrasikan berbagai strategi di lembaga-lembaga terkait. (Arg-Trini/Jenewa)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: