Bantaeng Gelar Pemilihan Duta Lingkungan

BANTAENG, BL- Perhatian remaja terhadap pariwasata dan lingkungan hidup mulai digalakkan di kabupaten Bantaeng provinsi Sulawesi Selatan. Berbagai rangkaian kegiatan pun dilakukan, salah satunya diantaranya adalah mengadakan pemilihan duta lingkungan dan wisata.

Menurut Putri Nurdin, penggas kegiatan pemilihan duta lingkungan Bantaeng, kegiatan tersebut bertujuan agar peserta yang nantinya terpilih menjadi duta wisata dan lingkungan bisa menjadi motor penggerak memperkenalkan wisata bantaeng serta menumbuhkan perhatian remaja terhadap kebersihan lingkungan.

Deklator penyelenggaraan duta wisata dan lingkungan, Putri Nurdi, Senin (3/8) kepada Fajar menuturkan acara tersebut dimaksudkan untuk menggerakkan generasi muda Bantaeng membangun kesadaran mengenai potensi daerah wisata dan kepedulian akan lingkungan.

“Kita ingin generasi muda ambil bagian terhadap sosialisasi objek wisata di daerah ini serta bagaimana menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,”kata anak Bupati Bantaeng ini.

Malam puncak kegiatan ini direncanakan diselenggarakan 8 Agustus yang akan datang. Sementara rangkaian kegiatan telah mulai dilakukan pekan lalu. Sedang Duta Wisata menurut Putri, dipersiapkan mengikuti ajang pemilihan dara daeng Sulsel tahun depan. (Fajar)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: