Hampir 50% Rumah di Desa Pengalengan Rusak Akibat Gempa

BANDUNG, BL- Akibat gempa yang terjadi kemarin sore, dipastikan hampir 50% rumah penduduk di Desa Pengalengan, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung rusak.

Kondisi rumah yang rusak banyak terdapat di RW 10, dan 11 Desa Pengalengan. Beratnya kondisi rumah yang rusak sangat parah hingga tembok dinding dan kap rumah rubuh sampai ketanah dan sebagian retak.

Rumah dengan kondisi rusak parah hampir sebagian besar terbuat dari beton sedangkan yang terbuat dari kayu hanya sedikit yang mengalami kerusakan.

Ujang salah seorang warga Desa Pengalengan mengatakan, gempa yang terjadi kemarin membuat seluruh warga disini panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

"Selain itu, getaran juga masih terjadi tadi malam sekitar pukul 22:30 dan hanya sebentar itupun tidak terlalu keras,"ujar Ujang.

Ujang juga menambahkan, akibat peristiwa gempa hampir 50% kondisi rumah warga disini rusak dan wargapun sebagian besar masih merasa takut kembali kerumah dan untuk sementara ini memilih untuk tidur diluar takut kalau ada gempa susulan. (Ahmad Prabudi)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: