Korban Meninggal Gempa Tasik Capai 45 orang

BANDUNG, BL-Selain menimbulkan kerusakan cukup parah, akibat gempa yang terjadi Rabu (2/9) kemarin dengan kekuatan 7,3 SR, juga menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan data dari Satkorlak PB Provinsi Jawa Barat yang dilansir situs beritabandoeng, hingga pukul 06.00 WIB korban meninggal dunia akibat gempa mencapai 45 orang dan luka-luka 147 orang, serta ribuan bangunan dan rumah mengalami kerusakan berat dan ringan.

Korban jiwa dan kerusakan bangunan tersebar di 11 kota/ kabupaten, diantaranya di Kab. Tasikmalaya, Kab.Garut, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Kuningan Kab. Bogor, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Ka. Purwakarta.

Di Kab. Tasikmalaya korban meninggal dunia mencapai 9 orang, luka-luka 40 orang, Kab. Garut korban meninggal 9 orang, luka-luka 68 orang, di Kab. Bandung korban meninggal mencapai 8 orang dan 5 orang luka–luka, di Kab. Bandung Barat korban meninggal 1 orang, di Kab. Sukabumi korban meninggal 2 orang, di Kab. Cianjur korban meninggal 10 orang, di Kab. Bogor korban meninggal 2 orang luka-luka 9 orang dan di Kab. Ciamis korban meninggal 4 orang dan luka-luka 25 orang.

Sementara korban yang diungsikan mencapai 450 jiwa berasal dari Kab. Tasikmalaya dan 60 orang kepala keluarga dari Kab. Kuningan. (Suparno)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: