30 Truk dan 13 Heli Dikerahkan Untuk Percepat Distribusi Bantuan

Truk yang membantu distrubsi bantuan untuk korban gempa Sumatera Barat. Foto : Beritalingkungan.com/Marwan Azis

PADANG, BL- Setelah mendapat sorotan dari berbagai pihak terkaitnya lambannya pendistribusian bantuan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kini berusaha mempercepat proses distribusi bantuan dengan mengerahkan tim udara dan darat untuk pengiriman ke bantuan ke daerah-daerah yang paling parah.

“Dalam rapat koordinasi harian dengan Gubernur dan seluruh pihak terkait semalam, kami sepakat untuk memperkuat koordinasi antara seluruh instansi dalam rangka mempercepat penyaluran bantuan agar dapat tepat jenis, tepat guna dan tepat sasaran,” kata Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Menurut Syamsul, pihaknya mengerahkan 30 truk dan 13 helikopter TNI dan Polri untuk mengirimkan bantuan yang terdiri dari makanan sebanyak 30 ton, tenda lapangan 113 kodi, genset kecil 950 Watt sejumlah 1.000 unit dan lampu minyak sebanyak 2.000 unit ke daerah – daerah di Kabupaten Agam dan Padang Pariaman.

Logisitik yang didistribusikan pagi ini merupakan bantuan yang datang dari Jakarta dengan kapal.“Kami akan terus mengutamakan para korban yang terletak di daerah yang sulit dijangkau untuk memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi,” kata Gubernur Sumatera Barat, Gamawan Fauzi. “Kami berharap upaya ini akan mempercepat proses pemulihan pasca gempa di Sumatera Barat,” tambah Gamawan. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: