JK Kirim 6 Menteri Tinjau Lokasi Bencana

JAKARTA, BL - Enam orang menteri esok pagi terbang ke Padang meninjau lokasi yang diguncang gempa. Rombongan juga meliputi tim dari Badan Nasional Penanggulanggan Bencana (BNPB).

Demikian hasil rapat terbatas penanganan gempa yang dipimpin Wapres Jusuf Kalla (JK). Rapat berlangsung di kediaman dinas Wapres RI di Jl Diponegoro, Jakpus, Rabu (30/9/2009).

"Besok pagi, pukul 06.00 WIB akan berangkat 6 menteri ditambah tim dari BNPB," kata JK seperti dikutip Detik.

Enam orang menteri tersebut adalah MenPU Djoko Kirmanto, Menkes Siti Fadilah Supari, Menhub Jusman Syafei Djamal, Mendagri Mardiyanto dan Mensos Bachtiar Chamsyah. Di bawah koordinasi Menkokesra Aburizal Bakrie, mereka bertugas memastikan operasi tanggap darurat yang jadi porsi masing-masing.

Saat ditanya apakah sudah melaporkan kejadian gempa dan langkah tanggap darurat yang diambil, JK menjawab dirinya belum bisa menghubungi Presiden SBY. Menurutnya hingga saat ini SBY masih dalam perjalanan pulang dari AS menuju Tanah Air.

"Presiden masih di pesawat jadi masih belum bisa berhubungan," kata JK.

Menurut jadwal Presiden SBY baru akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah pukul 11.00 WIB esok, Kamis (1/10/2009). Karena itu besar kemungkinan SBY belum mengetahui kabar gempa berkekuatan 7,6 SR yang sudah menewaskan 75 orang ini.(lrn/lh)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: