Majalelis Mujahidin Terjunkan 200 Relawan

Tampak seorang relawan yang tengah berupaya membersihkan puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa Sumatera Barat (30/9/2009). Foto : Beritalingkungan.com/Marwan Azis.
PADANG, BL-Gempa bumi yang menggucang Sumatera Barat, berkekuatan 7,9 SR yang terjadi pada Sore Rabu 30 September 2009 membuat sejumlah kalangan terpanggil untuk membantu korban gempa.

Salah satunya dari Korps Relawan Mujahidin (KRM) Majelis Mujahidin Peduli Bencana Alam yang  menerjunkan 200 tim relaewannya untuk membantu korban gempa.

Tim relawan KRM melakukan sejumlah kegiatan diantaranya evakuasi jenazah, pembersihan mesjid, warung, distribusi logistik berupa bantuan dana, makanan, obat-obatan dan pakaian serta rehabilitasi mental di sejumlah lokasi bencana.”Relawam kami adalah orang-orang yang tidak digaji, tetapi mereka bekerja Lillahi Taala,”kata Muhammad Bachroni, Ketua Dept Data dan Informasi Majelis Mujahidin kemarin di Posko KRM, Padang.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Sumbar. “Sebagai upaya membangkitkan solidaritas dan kepedulian masyarakat pada saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah, pada hari Jumat 9 Oktober 2009 Korps Relawan Mujahidin menyelenggarakan Tabligh Akbar di masjid Jihad Tangah Jua Bukittinggi Sumatera Barat. Dalam pengajian yang disampaikan oleh Amirul Mujahidin Ust Muhammad Thalib diikuti 30 relawan Korps Relawan Mujahidin ini, sekaligus dilakukan pengumpulan infaq untuk korban gempa bumi 30 Oktober 2009 lalu,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui, wilayah Bukittinggi rata-rata aman dari amukan gempa akhir bulan lalu. Sementara tetangga dekatnya di Agam, Padang Kota apalagi di Padang Pariaman luluh-lantak diamuk gempa karena perlu dibangun solidaritas untuk membantu korban gempa. “Kita perlu mengasah nurani kita dengan meningkatkan kepedulian pada nasib saudara seiman yang sedang tertimpa musibah, karena orang beriman satu dengan yang lain ibarat satu tubuh. Jika anggota tubuh yang satu sakit, maka yang lain akan merasakan sakit juga”, kata Ust Thalib seperti dituturkan Bachroni.

Dalam acara tersebut terkumpul sumbangan sebesar Rp 3.400.000 untuk disalurkan kepada korban gempa melalui Korps Relawan Mujahidin. “Insya Allah itu merupakan bukti awal dari tumbuhnya kesadaran masyarakat Tangah Jua Bukittinggi untuk aktif memberikan respon peduli pada setiap musibah yang menimpa saudara-saudaranya.”tandasnya. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: