Pemerintah Cadangkan Stok Logistik

Inilah mobil truk yang membantu pendistribusian bantuan korban gempa Sumatera Barat. Foto : Beritalingkungan.com/Marwan Azis.
PADANG, BL-Selain mendistribusikan persediaan bantuan secara berkelanjutan dan terkontrol, pemerintah juga menyediakaan cadangan sebesar 10 persen barang-barang bantuan di gudang logistik guna mengantisipasi permintaan mendadak dari rumah sakit dan dapur umum.

“Saya akan mencek langsung ke beberapa daerah di Pariaman untuk memastikan terkirimnya bantuan dan melihat secara langsung perkembangan pemulihan di daerah tersebut”kata Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Menteri Sosial Republik Indonesia, Bachtiar Chamsyah menghimbau agar pada seluruh jajaran petugas dan relawan yang bersinggungan dengan masyarakat agar mendorong pimpinan masyarakat lebih sering melakukan aktivitas bersama. 
 
“Keberhasilan dari tanggap darurat adalah partisipasi masyarakat yang tinggi dalam mendorong normalisasi. Dengan ini saya yakin kita bisa mempercepat proses pemulihan dan pembangunan kembali daerah Sumatra Barat yang terkena dampak gempa”tandasnya. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: