Pencarian Korban Gempa di Kabupaten Agam Dihentikan

PADANG, BL- Pencarian korban gempa di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat resmi ditutup Rabu (7/10) sesuai dengan kesepakatan masyarakat setempat.

Sementara korban yang tertimbun tanah longsor telah disepakati dilakukan penguburan massal yang melibatkan masyarakat setempat bersama ulama, tokoh adat dan TNI.

Untuk korban yang terhampar di atas tanah, akan dilakukan evakuasi. Jumlah korban yang ditemukan terakhir di Kabupaten Agam adalah 30 orang. Sedangkan di Kota Padang tim TNI telah menemukan 41 orang dan di Padang Pariaman 144 orang.

Warga setempat di Padang Pariaman meminta kepada pasukan TNI untuk terus melakukan pencarian sampai dua tiga hari mendatang. Komandan Korem 032 Wirabraja, Kolonel Infantri Mulyono, mengatakan, akan terus melakukan upaya evakuasi untuk menemukan korban.

Mulyono juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam proses evakuasi korban gempa.”Kami harap dukungan masyarakat dalam pencarian korban, sehingga masa transisi segera pada fase rehabilitasi dan rekontruksi,”ujarnya. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: