49 Staf PBB Tewas di Haiti

  Foto : Un.org

NEW  YORK, BL- Ada pemandangan istimewa di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat. PBB menurunkan 192 bendera negara anggotanya dan menaikkan bendera PBB setengah tiang sebagai ungkapan dukacita atas tewasnya ratusan ribu orang, termasuk 49 staf PBB akibat gempa bumi di Haiti.

Selasa (19/1) petang waktu setempat, seperti diwartakan Kantor Berita ANTARA, tepat pada pukul 16.53 waktu setempat, upacara peletakan karangan bunga dilaksanakan di lobi gedung Majelis Umum PBB di dekat Meditation Room. Dilanjutkan dengan pengheningan cipta dan pelantunan lagu khidmat oleh paduan suara staf PBB. Selasa pukul 16.53 adalah hari dan jam yang sama dengan saat-saat gempa bumi berkekuatan tujuh skala Richter mengguncang Haiti.

Gempa Haiti adalah insiden terparah sepanjang sejarah PBB yaTng menjatuhkan korban dari pihak PBB. Sampai saat ini 49 personel PBB yang ditemukan tewas dan ratusan lainnya masih belum ditemukan. Kebanyakan personel tewas akibat terkubur di bawah Gedung Markas Misi Stabilisasi PBB di Haiti (MINUSAH). Ratusan anggota staf PBB berada di dalam gedung tersebut ketika gedung itu roboh akibat gempa.(Ant/PAG/ANS/LP6)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: