Alokasi Dana Gempa Turun Februari


BANDUNG, BL- Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menunggu sisa anggaran sebesar 1,3 tiliun rupiah dari APBN untuk dana percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi korban Gema Bumi Tasik yang terjadi pada bulan September 2009 lalu.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap, dana sebesar 1,3 triliun rupiah untuk percepatan rehabilitasi korban gempa di 15 kota/ kabupaten itu, bisa turun pada bulan Februari 2010 mendatang.

Gubernur menegaskan, kepastian waktu pengucuran dana untuk rehabilitasi korban gempa, setelah dilakukan pertemuan antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Jabar dengan Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri.

Menurut Gubernur, anggaran sebesar Rp1,3 triliun diperuntukan bagi korban gempa yang belum mendapat bantuan pada tahap pertama, baik dari provinsi maupun pusat.

“Kita harap bantuan bisa dicairkan secara serentak, ini untuk antisipasi gejolak di lapangan,” ucap Gubernur, kepada wartawan saat menghadiri acara di Institut Teknologi Bandung (ITB). (SUPARNO)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: