Pemulangan WNI Korban Gempa Haiti Tertunda


JAKARTA, BL- Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) korban gempa di Haiti pemulanganya masih tertunda karena menunggu kedatangan tim Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) yang akan berangkat ke Haiti.

"Belum ada kepastian tanggal kepulangan. Menunggu saat tim BNPB tiba di sana," ujar Juru Bicara Deplu Tengku Faizasyah lewat telepon seperti dikutip Detik yang juga lansir Yahoo, Senin (18/1/2010).

Saat ini, ketiga WNI yang menjadi korban gempa itu tinggal sementara di fasilitas penampungan yang disediakan hotel tempat mereka bekerja."Mereka diberi fasilitas penampungan tempatnya bekerja," lanjut Faiz.

Tiga WNI asal Bali yang menjadi korban gempa berkekuatan 7 SR itu adalah Ni Luh Made Juini, Ni Ketut Yasri Astiti dan I Gusti Ayu Putu Sukerti.

Ketiganya bekerja sebagai terapis spa di hotel Haiti. Ketiga perempuan ini berhasil selamat karena hotel Haiti, tempat mereka bekerja tidak runtuh digoyang gempa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa yang terjadi di Haiti adalah gempa yang paling buruk selama dua abad terakhir. Kekuatan gempa 7 SR yang mengguncang ibukota Port-Au-Prince meluluh lantakkan kehidupan masyarakat Haiti. Diperkirakan 1 juta orang menjadi korban dan terkena dampak gempa. (Detik/Yahoo/ sabili).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: