Tim Gabungan Temukan 17 Korban Tanah Longsor

BANDUNG, BL-Sebanyak 17 korban dari 43 orang yang tertimbun tanah longsor di Desa Tenjolaya, Kec Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, pada Selasa (23/02/2010) pagi kemarin, berhasil dievakuasi tim gabungan dari PMI, Satkorlak, TNI dan Polri.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan dengan ditemukannya 17 korban tertimbun tanah longsor, saat ini tinggal 26 warga lagi yang hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

"Kita berhasil menemukan 17 korban dari 43 orang yang tertimbun tanah longsor dan semuanya merupakan karyawan PT Cakra Perkebunan Dewata,” ujar Gubernur, kepada wartawan ketika ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung seusai mendampingi Wapres Boediono mengunjungi korban tanah longsor.

Menurut Gubernur, hingga siang tadi proses evakuasi terhadap korban tanah longsor masih berjalan lancar meski dilokasi kejadian sedikit terkendala cuaca akibat sering diselimuti kabut dan hujan. “Kita terus fokus pencarian dengan menggunakan 2 alat berat dari 4 yang disiapkan,” ucapnya.

Gubernur menyatakan, bencana longsor yang terjadi di Desa Tenjolaya murni bencana alam, karena dilokasi kejadian tidak ditemukan adanya lahan yang gundul maupun adanya alih fungsi lahan.“Longsor terjadi akibat patahan pegunungan yang kemasukan air saat hujan tiba,” kata Gubernur.

Sementara itu, seluruh keluarga korban yang selatan sudah dievakuasi ke sejumlah tempat yang relative lebih aman. (SUPARNO)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: