Greenpeace Serukan Blokade Gaza Sera Dicabut

Kapal Mavi Marmara : Foto : © EPA

JAKARTA, BL- Greenpeace menyerukan blockade Gaza yang selama ini dilakukan negara zionis Israel segera dicabut demi kemanusian.

Organisasi lingkungan yang memiliki kapal lingkungan legandaris “Raibow Warrior” ini juga mendukung seruan untuk pembentukan segera sebuah komite investigasi independen atas penyerangan Kapal Mavi Marmara yang menyebabkan kematian aktivis dan cedera pada aktivis Freedom Flotilla.

Hal tersebut disampaikan Kumi Naidoo, Direktur Eksekutif Greenpeace International melalui laman jejaring sosial facebook Greenpeace Indonesia. Menurut Kumi, Greenpeace mengutuk keras penggunaan kekuatan bersenjata dalam Kapal Freedom Flotilla yang menyebabkan kematian aktivis dan cedera pada aktivis dan tentara di Mediterania Timur pada pagi hari tanggal 31 Mei 2010.

”Kami merasa sangat berduka atas hilangnya nyawa, dan mengucapkan belasungkawa kami sebesar-besarnya kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari korban yang meninggal,” Kumi Naidoo, Direktur Eksekutif Greenpeace International melalui laman jejaring sosial facebook Greenpeace Indonesia.

Menyuarakan perdamaian dan sikap anti kekerasan adalah inti dari misi Greenpeace. “Dari hati yang terdalam kami berusaha menunjukkan dan selalu bekerja untuk mewujudkan itu. Greenpeace percaya pada hak asasi manusia untuk melakukan protes secara damai dan melakukan kegiatan aktivisme secara damaii,”ujarnya. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: