Pemda Kolaka Dirikan Perusahaan Tambang

Foto : Abdi/BeritaLingkungan.com

KOLAKA-BL-Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara disinyalir Mendirikan Perusahaan tambang nikel. Dugaan ini muncul karena, terlihat dari puluhan truck mengunakan logo Pemda Kolaka yang lalu-lalang di jalur produksi milik PT Aneka Tambang. 

Mobil truck ini mengakut tanah bahan nikel bekas milik PT INCO yang telah diserahkan kembali pada negara beberapa tahun lalu. Hal tersebut disampaikanKoordinator LSM Koalisi Media Independe, Arman (19/8). 

Menurut Arman, telah terjadi kekeliruan dengan pemasangan logo pemda dalam mobil pengangkut tanah bahan nikel, sehingga timbul pertanyan kenapa mobil pemda dipakai mengangkut tanah tambang.

Seraya mengungkapkan, truk yang memakai logo pemda Kabupaten Kolaka itu adalah milik PT Kolaka Maening Indonesia. Dia menduga, perusahaan ini dibekingi oleh sejumlah pejabat Kolaka. 

Sementara, Kepala Bidang Pertambangan Umum Dinas Pertambangan (Distamben) Kolaka, Ishak Nurdin mengatakan, hal tersebut merupakan pelanggaran, namun Distamben Kolaka belum berani memberikan teguran.

Sayangnya Ishak tidak mau menyebutkan alasannya kenapa Distamben Kolaka membiarkan pelanggaran ini. (Abdi)







Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: