Korban Banjir Wasior Terus Bertambah

Warga berkumpul di bekas banjir bandang di Wasior, Papua Barat, Selasa (5/10/2010). Banjjir bandang menyebabkan korban jiwa mencapai 56 orang dan merusak puluhan rumah warga. Foto : AP

JAKARTA, BL- Jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Wasior, Papua Barat terus bertambah, berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga Kamis siang (7/10), sebanyak 89 orang meninggal dunia.

Sebelumnya pada Kamis (7/10/2010) pagi seperti dilansir Inilah.com, BNPB mengeluarkan data korban meninggal dunia mencapai 87 orang. Dan pada Kamis siang, petugas dari tim SAR kembali menemukan dua korban meninggal dunia yang ditemukan di sekitar Puskesmas dan daerah pantai, Kabupaten Teluk Wondama, Wasior, Papua Barat.

"Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian korban secara intensif, pencarian memang sedikit terkendala karena peralatan yang masih minim," kata Direktur Perbaikan Darurat BNPB Untung Sarosa kepada Inilah, Kamis.

Sementara itu 66 orang dinyatakan hilang, dan sebanyak 837 orang luka-luka. Tim medis sendiri saat ini masih berupaya melayani masyarakat yang datang ke Bandara Wasior, yang juga menjadi salah satu tempat pengungsian.luka akibat banjir bandang.
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: