Lima Kecamatan di Aceh Barat Terendam Banjir

Anak-anak korban banjir bandang Aceh Barat, foto : Subiyono Yon/Beritalingkungan.com
Anak-anak korban banjir bandang Aceh Barat, foto : Subiyono Yon/Beritalingkungan.com
  MEULABOH, BERLING-Hujan deras disertai meluapnya sejumlah sungai besar di wilayah barat-selatan Aceh sejak 30 Maret kemarin, merendam lima wilayah kecamatan di  Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Kelimatan kecamatan itu yaitu  Merbuh, Kuala Besar, Teunom, Kaway 16, Woylla kecuali Desa Lingo  dan Kecamatan Pantae Ceureumen. Berdasarkan pemantauan kontributor Beritalingkungan.com, sejauh ini banjir masih meluas di beberapa desa dalam kecamatan tersebut, bahkan 31 maret 2011 dinihari 250 KK dari Desa Pasie Masjid Kecamatan Merebuh kembali di evakuasi ke lokasi pengungsian.

Akibat banjir tersebut 1 buah rumah Sekolah Dasar Negeri Lingo hancur dan ratusan hektar sawah terkena terjangan balok-balok kayu yang sampai saat ini masih belum di evakuasi.  Team SAR, team medis dan dinas sosial setempat telah memberikan penanganan sementara dengan membuka dapur umum di lokasi pengungsian yang terletak di dalam Gedung SKM Negeri Meulaboh.

Menurut warga korban banjir, Saiful, masih ada sekitar 300 KK yang belum sempat di evakuasi terutama pada areal Perumahan Caritas Desa Pasie Masjid Kecamatan Merbuh. Warga korban banjir berharap  segera mendapat bantuan sembako dari para donatur dan pemerintah.(Subiyono Yon).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: