Perubahan Iklim Pengaruhi Kualitas Wi-Fi

Ilustrasi : Istmewa.
Ilustrasi : Istmewa.



JAKARTA, BL- Perubahan iklim berdampak besar pada kehidupan di Bumi, termasuk pada jaringan internet Wi-Fi pun bisa terpengaruh perubahan iklim ini.Laporan Department Environment, Food and Rural Affairs (DEFRA) Inggris menyebutkan, suhu tinggi bisa mempengaruhi kualitas dan kekuatan sinyal Wi-Fi.

“Jika suhu ekstrim,Anda akan dirugikan karena kualitas sinyal Wi-Fi berubah-ubah, hal ini harus diatasi,” papar Menteri DEFRA Caroline Spelman seperti dilansir PC World yang juga dilansir Inilah.com

Inggris diperkirakan mengalami suhu di atas 40 derajat Celcius tahun ini. Kondisi ini memaksa Network RailInggris memasang panel surya. Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya gangguan pada Network Rail. Spelman menyebutkan, selain suhu tinggi, hujan berintensitas besar bisa mempengaruhi kualitas sinyal Wi-Fi.“Intensitas hujan dan suhu tinggi bisa mengganggu sinyal Wi-Fi,” ujarnya.

Namun Spelman tak menjelaskan spesifik cara cuaca menganggu kualitas sinyal Wi-Fi. Seperti dikutip PC World, laporan ini disertai pengajuan proposal dana pada pemerintah Inggris sebesar 200 juta GBP (Rp2,8 triliun) untuk investasi dalam memastikan perubahan iklim tak akan mempengaruhi layanan publik Inggris.
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: