Pengelola Media Diminta Membuka Rublik Lingkungan



GORONTALO, BL-Direktur The Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ), IGG Maha Adi, mengajak para pengelola media untuk bersama-sama membantu pelestarian lingkungan dengan cara membuka rublik khusus untuk isu lingkungan di media masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan IGG Maha Adi, saat memberikan pembekalan teknik dan reportase lingkungan yang dilaksanakan RRI Gorontalo bekerjasama dengan SIEJ-Program Teluk Tomini Sustainable Coastal and Livelihoods Managemet (SUSCLAM) dan Jaring Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (Japesda).

Menurut Adi, pemberitaan yang berkaitan dengan lingkungan jarang dimuat media."Tidak perlu ada wartawan spesialis lingkungan, tetapi wartawan itu harus menguasai semuanya termasuk lingkungan. Akan bagus lagi jika setiap media ada rubrik khusus minimal dimuat seminggu sekali,"katanya seperti dilansir Tribun Gorontalo, Rabu (28/7/2011).

Maha Adi menambahkan peran media sangat penting dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat. Dari segi fungsi media merupakan penghubung antara pemerintah maupun masyarakat dalam segala bidang.(Susanty Otodu).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: