Nonton Yuk! Realitas Krisis Iklim Bersama Al Gore

Al Gore, foto : istimewa.
Al Gore, foto : istimewa.
Pingin tahu fakta-fakta terbaru perubahan iklim di berbagai belahan dunia? jangan lewatkan dan tonton acara 24 Hour of Reality bersama Al Gore yang akan mengungkapkan potret krisis iklim global dan bagaimana warga bumi bertindak untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kampanye ini akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia pada tanggal 14-15 September melalui multimedia. Menurut Amanda Katili dari The Climate Reality Project, Indonesia, 24 Hours of Reality  atau Realitas 24 Jam akan menyajikan presentasi multimedia baru tentang perubahan iklim yang  dibawakan oleh Al Gore dan 23 presenter di seluruh dunia

24 Hour of Reality adalah sebuah acara global untuk menyiarkan realitas krisis iklim. Acara ini terdiri dari presentasi multimedia baru yang  mengungkapkan potret krisis iklim global dibuat oleh Al Gore dan disajikan setiap satu jam selama 24 jam, di setiap zona waktu di seluruh dunia dengan selama 24 jam dalam 24 zona waktu yg berbeda, dengan menggunakan 13 bahasa, namun dengan satu pesan.

Lewat acara ini, setiap jam warga bumi akan menyaksikan realitas perubahan iklim akan menghubungkan titik-titik di antara peristiwa cuaca ekstrem dewasa ini termasuk banjir, kekeringan, dan badai serta polusi buatan manusia yang mengubah iklim dunia. Dari Tonga sampai Cape Verde, Mexico City sampai Alaska, Jakarta sampai London, masyarakat yang setiap hari hidup dengan dampak perubahan iklim akan menceritakan kisah mereka. Anda dapat mengalaminya sebanyak mungkin bahkan tanpa meninggalkan rumah Anda. Klik di sini Live stream untuk menemukan lokasi atau beberapa lokasi yang ingin Anda saksikan presentasinya.

Dengan satu acara yang dijadwalkan dalam setiap zona waktu pada pukul 19.00 waktu setempat, selama 24 jam penuh juga akan disiarkan langsung secara online dari awal sampai selesai, yang ditutup dengan presentasi akhir oleh mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore pada pukul 19.00 di New York.

Bagi yang domisili di Jakarta, Climate Reality Project mengundang Anda untuk nonton bareng di Amerika, Pasific Place Jakarta.“Kami mengajak teman-teman untuk turut serta pada acara yang akan diadakan pada tanggal 15 September 2011 pukul 19:00-21:00 di America, Pacific Place Jakarta,”jelasnya.

Acara ini diselenggarakan Climate Reality Project, nama baru organisasi nirlaba Wakil Presiden Gore, yang sebelumnya bernama Alliance for Climate Protection. Sejak organisasi ini didirikan, Alliance telah memiliki jutaan anggota dan pendukung saat melakukan kampanye perubahan iklim di seluruh dunia.

“Krisis iklim tidak melihat batasan-batasan politik. Badai ganas dan gelombang panas yang mematikan terjadi dengan frekuensi yang mengkhawatirkan di seluruh dunia. Kita hidup dengan kenyataan krisis iklim setiap harinya. Pertanyaannya adalah bagaimana kita dapat bertindak secepatnya?" ungkap Wakil Presiden Al Gore dalam berbagai kesempatan.

Acara ini  merupakan kampanye yang lebih luas untuk mengungkapkan kebenaran tentang perubahan iklim.“Perusahaan bahan bakar fosil dan mitranya akan berusaha keras menyangkal fakta bahwa perubahan iklim sedang terjadi saat ini," ungkap Maggie L. Fox, CEO dan Presiden Climate Reality Project. 

"Tetapi kami memiliki suatu respon yang kuat : Realita. Kami akan mendedikasikan sumber daya kami melalui pendidikan dan melibatkan masyarakat tentang kenyataan krisis iklim dan membantu untuk melakukan tindakan global untuk perubahan."jelasnya.(Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: