Eropa Membeku, 233 Orang Dilaporkan Tewas

Cuaca dingin yang ekstrem di Eropa. Foto : BBC
Cuaca dingin yang ekstrem di Eropa. Foto : BBC

UKRAINA, BL- Cuaca dingin yang melanda Eropa dan Rusia pekan ini, telah menewaskan sediktinya 233 orang. Cuaca dingin ini dianggap sebagai cuaca yang paling dahsyat dalam beberapa dekade terakhir. Dengan suhu panas di wilayah seperti Ukrania mencapai 32 derajat Celsius di bawah nol.

Di Ukrania, jumlah orang tewas akibata suhu dinging telah mencapai 101 orang. 64 orang tewas karena membeku di jalan-jalan dan 26 lainnya meninggal dalam rumah. Sementara di Rusia jumlah orang meninggal telah mencapai 64 orang.

Sementara di Polandia, Kementerian Dalam Negeri melaporkan delapan orang tewas pada hari ini, dua di antaranya meninggal karena keracunan akibat menghirup karbon monoksida yang dihasilkan dari batu bara pabrik pemanas.

Perlindungan Pengungsi

Pemerintah berwenang di Ukrania dan Rusia mulai mengambil tindakan pencegahan hari ini (5/2/12), akibat dari cuaca cuaca dingin yang telah menewaskan puluhan pengungsi yang membeku di jalan-jalan.

Menurut Kementerian Darurat Ukraina seperti dilansir Al Jazeera dan Islamicgeo.com, pihaknya telah mendirikan tiga ribu tenda yang menjadi menjadi pusat pemanas sementara, serta tempat distribusi makanan dan minuman untuk orang-orang yang membeku.

Penurunan suhu terjadi di pegunungan Alpen di Italia sampai 22 derajat Celsius di bawah nol derajat.(Anas).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: