5 Desa di Timor Tengah Selatan Tergenang Banjir

TTS, BL- Hujan berintensitas tinggi pada  Senin (12/3) sekitar pukul 17.00 WITA telah menyebabkan banjir yang terjadi secara tiba-tiba. Akibatnya 5 desa di Kecamatan Amanuban Selatan dan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur terendam banjir.

5 desa yang tergenang yaitu Desa Oebelo 3.135 jiwa (62 kk), Desa Noemuke 1.650 jiwa (425 kk), Desa Toineke 3.008 jiwa (728 kk), Desa Tuafanu 100 jiwa (25 kk) dan Desa Kiufatu 270 jiwa (50 kk).
Sebanyak 728 rumah penduduk yang tersebar di lima desa terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu sepekan terakhir.

Data yang di himpun BNPB diketahui 1 orang meninggal dunia akibat banjir. Saat ini kondisi banjir sudah berangsur surut, setelah sebelumnya sempat mencapai ketinggian 1 meter. Banjir juga merendam ratusan hektar ladang jagung yang siap panen."Untuk sementara para korban mengungsi ke rumah saudara mereka di desa tetangga"  ujar Tini Kepala BPBD NTT saat di konfirmasi lewat telepon.

Menurut informasi yang dilansir oleh BNPB diketahui warga masih membutuhkan bantuan tanggap darurat. Saat ini, bantuan tanggap darurat yang dibagikan belum merata. Sebagian bahkan mengaku belum menerima bantuan sejak Selasa (13/03) kemarin. (Jekson Simanjuntak)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: