Puting Beliung Kudus Hempaskan 29 Rumah

KUDUS, BL-Angin Puting Beliung yang menerjang Kab Kudus, Propinsi Jawa Tengah pada JUmat (23/03) kemarin menghancurkan sedikitnya 29 rumah berasal dari tiga desa.

Kejadian ini terjadi di tiga desa, yakni Desa Hadiwaro, Desa Kesambi dan Desa Terurus di Kecamatan Mejombo, Kabupaten Kudus, pada pukul Pkl.15.30 Wib, saat sebagian warga berada di rumah.

"Tidak ditemukan adanya korban jiwa di Desa Hadiwaro, Desa Kesambi dan Desa Terurus," ujar Humas BNPB, Sutpo Purwo Nugroho, Sabtu (24/3/2012).

Kerugian Materil di Desa Hadiwaro, 1 unit rumah rusak sedang, 3 unit rumah rusak ringan. Sedangkan di Desa Kesambi 3 unit rumah rusak sedang, 21 unit rumah rusak ringan.“selanjutnya di Desa Terurus hanya terdapat 1 unit rumah rusak ringan”, kata Sutopo.

Saat ini, pemerintah Daerah setempat melakukan penanganan darurat bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengevakuasi warga ke tempat yang aman. BPBD setempat juga memberikan bantuan berupa bahan logistik.“Aparat setempat dibantu warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing puing bangunan yang rusak”, pungkasnya. (Jekson Simanjuntak).


 

Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: