Putting Beliung Hantam Barru

BARRU, BL-Bencana Puting Beliung kembali terjadi di wilayah Indonesia. Kali ini melanda Kecamatan Tanete Rilau dan Kecamatan Barru di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Tercatat 19 unit rumah rusak akibat kejadian tersebut dan 2 orang mengalami luka ringan.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, kepada beritalingkungan.com pada Jumat (23/3).

Menurut Sutopo, bencana tersebut terjadi pada Rabu lalu (21/3), sekitar pukul 16.00 WIB. Angin puting beliung mengakibatkan 6 unit rumah rusak sedang dan 28 unit rumah rusak ringan."Korban yang rumahnya rusak sebagian mengungsi ke rumah saudaranya dan tetangga," ungkap Sutopo.

Saat ini, lanjut Sutopo, BPBD Propinsi Sulawesi Selatan masih di lokasi melakukan penanganan darurat. BPBD juga telah memberikan bantuan berupa tenda gulung.

“Pemda Barru dan Propinsi Sulsel menyatakan sanggup mengatasi bencana tersebut," ungkap Sutopo.

Angin puting beliung menerjang 2 kecamatan yaitu di Kec. Tanete Rilau dan Kec. Barru, Kabupaten Barru, pada Rabu, (21/03) pukul. 16.00 WITA* (Jekson Simanjuntak). 
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: