Banjir Kuningan, 128 Rumah Rusak

KUNINGAN, BL- Beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, di hantam banjir akibat luapan air sungai di daerah tersebut. Hujan yang turun terus-menerus membuat debit air bertambah. Akibatnya satu orang warga meninggal dunia.


Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Becana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, banjir terjadi di Desa Awaringan dan Widuhaji. Banjir mulai terjadi pada Sabtu siang, 07/04/2012."Korban meninggal bernama Cucu, berusia 45 tahun," ujar Sutopo, Minggu 8 April 2012.

Akibat kejadian ini, sedikitknya 16 rumah milik warga mengalami rusak berat, 112 rusak ringan, dan satu unit jembatan rusak. Ini disebab curah hujan yang sangat tinggi dan aliran sungai meluap.

Guna meminimalkan dampak kerusakan, BPBD telah berkordinasi dengan sejumlah pihak, mulai dari masyarakat, PT. Bina Marga, TNI dan Polri untuk melakukan pendataan dan evakuasi terhadap korban."Penyaluran bantuan kepada korban banjir juga sudah dilakukan," katanya.

Banjir serupa juga dialami warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Pegaden, Subang, Jawa Barat. Kejadian ini disebabkan air di tanggul Situ Saradan meluap dan mulai menggenangi pemukiman warga. (Jekson Simanjutak).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: