BNPB: Gempa Aceh Tewaskan 5 Warga

Akibat tsunamui Aceh 2012. Foto: rnw.nl
ACEH, BL- Gempa  yang berkuatan 8.5 SR yang menghantam Aceh pada hari Rabu (11/4) akhirnya memakan korban. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 5 orang menjadi korban meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Berdasarkan hasil pendataan korban dan kerusakan bencana gempabumi dan tsunami di Aceh hingga siang kemarin (12/4) terdapat: 5 orang meninggal dunia, 1 orang kritis dan 6 orang luka ringan.
Perincian dari korban meninggal adalah: 1 orang di Kota Banda Aceh atas nama Yatim Kulam (70 tahun) akibat serangan jantung. 1 orang di Kab. Lhoksemauwe, pria 39 tahun. 2 orang di Kab Aceh Besar akibat shock atas nama Fauziah (60 thn) dan M. Yusuf (70 thn). Serta 1 orang di Kab Aceh Barat Daya atas nama Hatijah Hamid (70 thn) akibat sakit jantung.

Sementara itu jumlah korban kritis ada 1 orang dan 6 orang warga luka-luka.“1 orang kritis anak-anak karena tertimpa pohon saat gempa di Kab Aceh Singkil dan 4 orang luka di Kab Simeuleu dan 2 orang di Aceh Singkil”, ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas BNPB.

Saat ini korban sudah mendapat penanganan medis. Sementara kerusakan akibat gempa masih dalam pendataan. Sebagian besar aktivitas masyarakat di Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu sudah melakukan aktivitas seperti biasa.“Sementara perkembangan lain akan diinformasikan jika ada data terkini”, pungkasnya. (Jekson Simanjuntak)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: