Dihajar Gelombang, Fasilitas Jalan Desa Rusak Parah




Gelombang tinggi yang menghantam desa-desa di sepanjang wilayah pesisir di Kabupaten Konawe Selatan pecan lalu telah menyisakan kerusakan serius pada  sejumlah sarana fasilitas jalan desa. Seperti yang tampak di Desa Labota One, Kecamatan  Laonti, Konawe Selatan, jalan setapak sepanjang kurang lebih satu kilo meter  mengalami kerusakan sangat parah. 
Infrastruktur jalanan yang terbuat dari timbunan batu karang yang dilapisi campuran semen disepanjang pantai  porak poranda.

“Warga terpaksa harus bergotong royong memperbaiki  jalan desa yang mengalami kerusakan tersebut,”kata Halim, warga Labota One.

Jalan di desa Labota One sendiri baru berumur setahun. Dibuat dari program  PNPM Mandiri dan sebagain lagi atas swadaya masyarakat. “Kami berharap pemerintah dapat kembali membangun  jaalan di desa ini,”kata Halim.

Tak hanya jalan desa yang rusak, sebagian rumah-rumah nelayan yang umumnya berada dipinggir pantai juga sebagai mengalami kerusakan. Bahkan ada rumah yang pondasinya dan tembokmengalami retak-retak.  Warga berharap agar pemerintah daerah konawe selatan segera memberikan perhatian pada musiba yang dialamai warga pesisir laonti tersebut. 
 
Naskah dan Foto : Yos Hasrul
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: