Gempa 8.9 SR Guncang Aceh

 ACEH, BL- Gempa Bumi berkekuatan 8.9 SR mengguncang Aceh pada Rabu (11/04) sore pukul 15.38 WIB. Gempa ini berpotensi tsunami, seperti dilansir BMKG dalam lamannya. 

Hingga saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih melakukan pendataan terhadap jumlah korban maupun kerusakan yang mungkin terjadi.

Gempa bumi ini berada pada 434 Km barat daya Meulaboh dengan kedalaman 10 Km. Secara geografis lokasinya berada pada 2.31 LU  dan 92.67 BT.

Pada saat kejadian, masyarakat yang takut kejadian serupa terulang seperti pada tahun 2004 segera berhamburan keluar rumah. Kebanyakan mereka menuju tempat yang lebih tinggi. Sebagian lagi lari menuju masjid. Berdasarkan informasi yang dilansir oleh BNPB diketahui listrik mati saat terjadinya gempa.
“Kondisi listrik di banda aceh mati. Masyarakat bergerak ke tempat-tempat tinggi” ujar Sutopo Purwo Nugroho, kepala pusat data dan humas BNPB kepada beritalingkungan.com.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut.BNPB juga masih terus melakukan kordinasi dengan seluruh potensi nasional.“kerugian lainnya akan disampaikan segera jika ada data. Posko BNPB sendiri masih melakukan assessment, koordinasi dan lainnya, Tandasnya. (Jekson Simanjuntak)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: