Gempa Aceh Renggut 10 Nyawa

ACEH, BL- Perkembangan terkini dari dampak gempa bumi berskala 8,5 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu siang (12/04) telah menimbulkan 10 orang meninggal dunia. Korban berasal dari beberapa daerah di Aceh.

Adapun data terkini yang berhasil dikumpulkan BNPB mengenai korban jiwa dari beberapa wilayah, yakni: Banda Aceh, 1 orang meninggal atas nama Yatim Kulam (70 th) akibat shock serangan jantung. 

Di Kota Lhoksemauwe 1 orang meninggal (39 tahun) akibat  sakit jantung. Lalu di Aceh Besar ada 2 orang akibat shock sakit jantung atas nama Fauziah 60 th & M.Yusuf 70 th. Dan terakhir di Aceh Barat Daya 1 orang meninggal atas nama Hatijah Hamid (70 th).“kebanyakan meninggal akibat serangan jantung”, kata Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB.

Sementara jumlah luka ada 8 orang, yakni 2 orang luka berat dan 6 orang luka ringan. Di Kab. Aceh Singkil, misalnya, terdapat 1 orang anak luka berat (kritis) dirawat di rumah sakit karena tertimpa pohon.

Untuk Kabupaten Aceh Selatan terdapat 1 orang luka berat karena patah tulang kaki atas nama Kalsum (65 thn) di rawat di RSU. Dr. Yullidin Away Tapaktuan, yang jatuh saat kejadian akan evakuasi.“Sedangkan di Kab. Simeulue ada 4 orang luka ringan. Di Aceh Singkil terdapat 2 orang luka ringan, yang semuanya adalah anak-anak”, paparnya.

Sementara jumlah kerugian materiil yang berhasil di data oleh BPBD Aceh Barat adalah:1 jembatan terputus menghubungkan Kec. Di Jatmalaka ke Kec. Samatiga, 1 unit asrama putri di pesantren Arrazatun Nabawiyah rusak.
 
Sedangkan kerusakan di Aceh Besar terdapat: 1 rutan rusak temboknya roboh,1 unit rumah rusak ringan, 1 kantor ringan dan 1 rumah ambruk di Desa Lamlepung. (Jekson Simanjuntak)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: