KAI Kembangkan Program Go Green


JAKARTA, BL-PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berbenah, berbagai program pun dijalankan  diantaranya program go green untuk memberi kenyamanan bagi penumpang kereta.

Program go green diwujudkan dalam bentuk penggantian bantalan rel kayu menjadi bantalan dari beton, menggunakan listrik sebagai bahan bakar. Sejumlah Kereta Api  Listrik (KLR) juga telah dilengkapi  alat penyejuk Air Condisioner (AC) dengan menggunakan bahan hydrokarbon, bebas dari asap rokok.

Pihak KAI juga mengaku ikut serta memperbaiki lingkungan melalui program penanaman pohon di sepanjang rel kereta api dan dan daerah yang rawan longsor di Bandung. " Program ini sudah berlangsung selama 2 tahun. Sayangnya ketika pohon itu ditanam dan tumbuh, malah ditebang oleh masyarakat untuk dijadikan kayu bkar," Ungkap Mateta Rijalulhaki, Kepala Humas Daerah Operasi 1 Jakarta saat di temui di kantor Humas Stasiun Gambir.

Menurutnya, semestinya masyarakat juga ikut serta berperan melestarikan lingkungan. Paling tidak berhenti menebangi pohon yang sudah ditanam.

Seraya menambahkan, ditahun 2012, pihak KAI berencana menambah dua gerbong dan kereta api, sehingga nantinya setiap hari kereta bisa menampung 500 ribu penumpang. (Rinanda Ariani).

Foto: Wikipedia.
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: