Saatnya Menerapkan Perilaku Ramah Lingkungan

  Adopsi pohon di Hutan Sarongge, Taman Nasional Gunung Gede Pangangaro. Foto : Green Radio.
JAKARTA, BL- Kelangsungan hidup berbagai mahluk hidup di muka bumi kini kian terancam akibat dampak pemanasan global. Sudah saatnya warga bumi mengambil peran berkontribusi menyelamatkan bumi.

Inilah intisari  talk show  peringati Hari Bumi yang bertema “Membangun Perilaku, Menyelamatkan Bumi” yang dilaksanakan di salah satu resto di kawasan Jakarta yang diselenggarakan Sinar Harapan (26/4).

Menurut Iskandar Zulkarnain, Deputi Ilmu Kebumian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang juga menjadi salah satu narasumber acara tersebut,  perlu ada upaya yang mendorong perubahan perilaku ramah lingkungan seperti membatasi penggunaan barang-barang yang tidak dapat di daur ulang dan memilih teknologi yang ramah lingkungan

Hal senada juga disampaikan, Ilyas Assaad, Deputi Komunikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup. Menurutnya masyarakat harus ikut serta dalam menyelamatkan lingkungan, semtara pemerintah akan berperan sebagai fasilitator.

Ketua  Tani Lingkungan Hidup Sanggabuana, Khairudin, menyatakan siapa yang ingin mengerjakan bertindak langsung jangan hanya melalui omongan. “Alam ini bukan warisan tetapi titipan anak cucu.” tambahnya.
(Rinanda Ariani)





Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: