Simeuleu Tidak Ada Korban Jiwa

Pulau Simeuleu-Aceh


ACEH, BL- Berdasarkan laporan Bupati Simeuleu kepada Kepala BNPB ditemukan tidak ada  kerusakan berarti dan korban jiwa, padahal titik pusat gempa berkekuatan 8,5 skala richter tidak jauh dari pulau tersebut. Demikian disampaikan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima beritalingkungan.com, Kamis (12/4).

"Berdasarkan laporan Bupati Simeulue kepada Kepala BNPB dan rombongan di pulau tersebut, tidak ada kerusakan dan korban jiwa,"paparnya.

Selain itu, sudah tidak ditemukan adanya pengungsi, baik di Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Lampung. Sedangkan di Aceh Besar dilaporkan pengungsi sempat ada di 14 titik dengan jumlah mencapai 1.000 orang. Sekitar pukul 7 pagi semua pengungsi sudah meninggalkan lokasi dan kembali kerumahnya masing-masing.“Sekarang pengungsi di Kab. Aceh Barat sudah kembali ke rumahnya masing-masing” jelasnya.

Selain itu toko-toko yang dekat di pinggir pantai sementara ditutup. Sebagian sekolah di Aceh Besar dan Aceh Utara juga diliburkan. (Jekson Simanjuntak)
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: