Situs Satgas Redd Plus Resmi Diluncurkan

Ilustrasi hutan Papua. Foto : Greenpeace.
JAKARTA, BL- Satgas Persiapan Kelembagaan REDD+  hari ini resmi meluncurkan situs resminya yang beralamat di Satgasreddplus.org.

Situs ini diharapkan menjadi media komunikasi dua arah antara Satgas dengan publik terkait perencanaan dan pengembangan sistem tata kelola REDD+ di Indonesia ke depan.

Selain menyediakan informasi-informasi dasar mengenai visi, misi dan struktur organisasi Satgas dan perkembangan terakhir dari kerja-kerjanya dan pencapaiannya. Di dalam website ini misalnya bisa diunduh video-video wawancara ketua Satgas REDD+, Kuntoro Mangkusubroto dan lainnya.

Bagian menarik lainnya adalah adanya rubrik “Satgas Menyapa” yang akan diisi oleh Ketua dan anggota Satgas serta para ketua Kelompok Kerja menanggapi perkembangan REDD+ terbaru.

“Kehadiran situs resmi ini diharapkan dapat membuat kerja-kerja Satgas Kelembagaan REDD+ lebih transparan dan akuntabel di hadapan para pemangku kepentingan, dan publik secara umum,” demikian Kuntoro Mangkusubroto, Ketua Satgas Kelembagaan REDD+ Indonesia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.net.

Dokumen terbaru yang sedang dikonsultasikan dengan publik adalah draft Dokumen Strategi dan Rencana Aksi MRV (Measurement, Reporting and Verification) untuk aktivitas REDD+ di Indonesia.

Publik dipersilahkan untuk mengunduh dokumen tersebut, mempelajarinya, lalu memberikan masukan kepada Satgas Kelembagaan REDD+ melalui: konsultasi@satgasreddplus.org hingga 28 Mei, masukan itu kan menjadi bahan pertimbangan dan hasilnya akan disajikan kembali kepada publik melalui situs REDD Plus. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: