Situs Satgas Redd Plus Resmi Diluncurkan - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

Situs  Satgas Redd Plus Resmi Diluncurkan

Situs Satgas Redd Plus Resmi Diluncurkan

Share This
Ilustrasi hutan Papua. Foto : Greenpeace.
JAKARTA, BL- Satgas Persiapan Kelembagaan REDD+  hari ini resmi meluncurkan situs resminya yang beralamat di Satgasreddplus.org.

Situs ini diharapkan menjadi media komunikasi dua arah antara Satgas dengan publik terkait perencanaan dan pengembangan sistem tata kelola REDD+ di Indonesia ke depan.

Selain menyediakan informasi-informasi dasar mengenai visi, misi dan struktur organisasi Satgas dan perkembangan terakhir dari kerja-kerjanya dan pencapaiannya. Di dalam website ini misalnya bisa diunduh video-video wawancara ketua Satgas REDD+, Kuntoro Mangkusubroto dan lainnya.

Bagian menarik lainnya adalah adanya rubrik “Satgas Menyapa” yang akan diisi oleh Ketua dan anggota Satgas serta para ketua Kelompok Kerja menanggapi perkembangan REDD+ terbaru.

“Kehadiran situs resmi ini diharapkan dapat membuat kerja-kerja Satgas Kelembagaan REDD+ lebih transparan dan akuntabel di hadapan para pemangku kepentingan, dan publik secara umum,” demikian Kuntoro Mangkusubroto, Ketua Satgas Kelembagaan REDD+ Indonesia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.net.

Dokumen terbaru yang sedang dikonsultasikan dengan publik adalah draft Dokumen Strategi dan Rencana Aksi MRV (Measurement, Reporting and Verification) untuk aktivitas REDD+ di Indonesia.

Publik dipersilahkan untuk mengunduh dokumen tersebut, mempelajarinya, lalu memberikan masukan kepada Satgas Kelembagaan REDD+ melalui: konsultasi@satgasreddplus.org hingga 28 Mei, masukan itu kan menjadi bahan pertimbangan dan hasilnya akan disajikan kembali kepada publik melalui situs REDD Plus. (Marwan Azis).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad