Astra Green Lifestyle Ramaikan Hari Lingkungan


JAKARTA, BL- Memeriakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Astra menggelar Astra Green Lifestyle selama dua hari yang dimulai 9 Juni, di Kawasan Plaza Timur Monas Jakarta dengan mengusung tema “Kenali, Lakukan, Ajarkan”.

Pembukaan acara Astra Green Lifestyle, dilakukan oleh Direktur PT Astra International Tbk Angky Tisnadisastra bersama Deputi 1 Kementerian Lingkungan Hidup Bidang Tata Lingkungan Iman Hendargo, Kepala Bidang Penegakan Hukum BPLHD Ridwan Panjaitan, Asisten Pembangunan dan Pengelolaan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat Eldi Andy dihadapan Jajaran Manajemen Grup Astra dan para pengunjung.

“Astra senantiasa berkomitmen untuk menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Peluang Astra dalam memperluas usahanya selaras dengan komitmen jangka panjangnya dalam memelihara lingkungan, hubungan yang baik dengan masyarakat serta keberlanjutan aktivitas bisnisnya, yang berpedoman pada Triple Bottom Line (Profit, People dan Planet),” ujar Angky Tisnadisastra dalam sambutannya.

Dalam acara pembukaan dilakukan beberapa aksi lingkungan meliputi pelepasan 55 burung Merpati, pembuatan biopori di sekitar Monas dan penimbangan sampah untuk diproses di bank sampah.

Dalam kesempatan tersebut pihak Astra juga melakukan kampanye cara mengurangi dampak pemanasan global serta konservasi alam.

Di arena Green Exhibition dan Education pengunjung dapat melihat pameran CSR Astra dan Yayasan serta menyaksikan langsung aksi lingkungan dari beberapa komunitas seperti workshop tentang reptil, workshop pengolahan styrofoam bekas pakai, workshop pembuatan barang-barang dari sampah plastik, pengamatan burung dan green magic (sulap dari sampah).

Pada acara ini, juga digelar Astra Berbagi Ilmu tentang lingkungan oleh karyawan Astra tentang safety riding, pengenalan teknologi otomotif masa depan, inovasi ramah lingkungan, dan green product hybrid.

Selain itu juga digelar funbike, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan dan sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat kota. Funbike tersebut berlangsung pada hari Minggu (10/6) pada pukul 06.00 WIB dengan rute Plaza Monas Selatan - Medan Merdeka Utara - Merdeka Barat - MH Thamrin - Sudirman - Bunderan Senayan - Sudirman - MH Thamrin - Merdeka Selatan.

Menurut Yulian Warman, Head of Public Relations Division Astra, Astra Green Lifestyle hadir untuk mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan yang bisa dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat luas.
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: