Lelang Foto di Hari Lingkungan Hidup

Seorang warga berusaha keras mendayu perahunya dan seorang jurnalis berupaya mengabdikan pendangkalan Danau Limboto, Gorontalo.   Foto : Marwan Azis/Beritalingkungan.com

GORONTALO, BL- Sebanyak 50 foto lingkungan hasil karya Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) bakal dilelang pada peringatan hari Lingkungan Hidup tanggal 5 Juni.
Kegiatan yang merupakan kali pertamanya dalam sejarah kantor lelang negara ini merupakan hasil kerja sama antara Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo, serta dukungan dari Burung Indonesia.
Ketua Umum MFG Rosyid A. Azhar menjelaskan bahwa kegiatan lelang merupakan puncak acara dari pameran foto lingkungan yang bertempat di Front Office KPKNL Gorontalo, Jalan Raden Saleh Nomor 7 Kota Gorontalo. Menurut Rosyid, secara umum tujuan kegiatan lebih mengarah pada penyebarluasan foto kepada publik agar lebih mengetahui kondisi Gorontalo terkini.
”Hari lingkungan hidup merupakan momen yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kepedulian pada lingkungan” tambahnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.com.
Amsurya Warman, Senior Wallacea Program Officer Burung Indonesia, menyambut baik pameran foto bertema lingkungan tersebut. Burung Indonesia memberi apresiasi kepada MFG yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan Gorontalo. “Foto yang dipamerkan merupakan wujud eksistensi MFG selama ini” jelas Amsurya.
Burung Indonesia dalam pameran lingkungan yang sekaligus perayaan HUT MFG ke-7 ini turut memamerkan beberapa foto dan materi berkaitan lingkungan. Namun, tidak untuk dilelang.
Pameran Foto Lingkungan yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung dari Kamis (31/5) hingga Senin (4/6). Pada acara open house yang berlangsung dari pukul 09.00 WITA-16.00 WITA tersebut para pengunjung akan mendapatkan sejumlah katalog foto. Sedangkan lelang foto dijadwalkan pada Selasa (5/6) mulai pukul 13.00 WITA hingga selesai. 
Pengunjung yang ingin mengikuti lelang harus menyerahkan uang jaminan tunai kepada pejabat lelang satu jam sebelum acara dimulai. Selanjutnya, peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang diwajibkan melunasi pembayaran paling lambat tiga hari setelah acara lelang dilakukan. Harga limit per foto termasuk frame ukuran 16R adalah 350 ribu rupiah. Sedangkan uang jaminan setiap foto yang harus diserahkan adalah 100 ribu rupiah. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: