Mungut sampah, dapat hadiah menarik


JAKARTA, BL-  Banyak cerita unik yang terjadi pada penyelenggaraan Astra Green Lifestyle, 9-10 Juni 2012 di Monas Jakarta.  

Dimulai dari fun bike yang diramaikan masyarakat ibukota, kemudian banyaknya pengunjung yang antri untuk foto bersama reptil seperti bermacam-macam jenis ular dan komodo, sampai dengan musik hiburan dan pameran CSR Grup Astra.

Selain itu, ada satu lagi cerita tentang Green Alarm, dimana saat sirine dibunyikan pertanda Green Alarm dimulai, para pengunjung berlomba-lomba untuk mengumpulkan sampah untuk kemudian ditimbang dan ditukarkan dengan kupon undian.

Inilah yang terjadi bagi empat orang, yakni Agus Choris (53 tahun), Ibu Ronni (49), Mirwan Pasaribu (24),) dan Paul Bernad (26). Mereka sangat beruntung hari Minggu (10 Juni) siang itu. Sampah yang dikumpulkan mereka setelah ditimbang dan ditukar dengan kupon, akhirnya menghasilkan galaxy tab dan blackberry gemini baru hasil undian dari panitia.

Umumnya, keempat orang ini tidak menyangka bahwa sampah yang dikumpulkannya itu membawa berkah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Astra, belum pernah saya ikut acara seperti ini dikasih hadiah, apalagi galaxy tab dan blackberry,” ujar mereka.

Pada umumnya, meski mereka ada yang tidak mengerti menggunakan barang canggih itu, “Kami semua bahagia, tidak pernah mimpi dapat hadiah ini,” ujar Agus Choris.

Cerita bahagia lainnya disampaikan oleh Paul Bernard Purba, Pria yang sehari-hari bertugas sebagai SATPOL-PP yang mengajak keluarganya untuk berakhir pekan di Astra Green Lifestyle ini. “Padahal hanya dengan memungut sampah dalam acara Astra Green Lifestyle, saya nggak nyangka sama sekali bahwa pulang bisa membawa Blackberry, luar biasa senangnya liburan bersama keluarga dan dapat hadiah juga.

”Kalau tahun depan ada Astra Green Lifestyle pasti saya akan ikut dan datang lagi bersama keluarga dan teman-teman. Sukses untuk Astra yang sudah menyelenggarakan acara ini,” imbuh Paul lagi.

Ramainya dan antusiasme pengunjung di acara Astra Green Lifestyle menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sangat tinggi.

“Astra mengucapkan terima kasih atas antusiasme dari para pengunjung Astra Green Lifestyle, yang telah bersama-sama mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan, dimulai dengan kenali, lakukan, ajarkan,”tandasnya Direktur PT Astra International Tbk Angky Tisnadisastra.


Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: