Yuk ke acara Astra Green Lifestyle


Bagi yang belum punya agenda di akhir pekan, Astra Green Lifestyle bisa menjadi pilihan menarik menikmati liburan sembari mengikuti berbagai acara kampanye lingkungan, yang juga dimeriakan dengan berbagai lomba.

Acara ini sengaja digelar PT Astra International Tbk bersama anak usahanya untuk memeriakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada 5 Juni 2012.


Astra Green Lifestyle menurut informasi panitia direncanakan digelar pada Sabtu-Minggu, 9 - 10 Juni 2012 di Kawasan Plaza Timur Monas, Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.


Menurut Yulian Warman, Head of Public Relations Division Astra, Astra Green Lifestyle hadir untuk mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan yang bisa dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat luas.  

Sektor lingkungan memang menjadi salah satu sector yang menjadi titik focus program tanggung jawab sosial perusahaan. Pihak Astra mengaku,  bahwa menjaga keseimbangan alam yang baik akan memberi manfaat bagi pembangunan berkelanjutan. Tahun ini Astra Green Lifestyle berlangsung lebih istimewa karena berkaitan dengan rangkaian HUT ke-55 Astra.

Terinspirasi dari semangat HUT ke-55 Astra ‘Berbagi Bersama Bangsa,’ tema yang diusung tahun ini adalah “Kenali, Lakukan, Ajarkan,” dimana Astra Green Lifestyle mengajak masyarakat untuk belajar lebih mengenal lingkungan dan berbagai tips seputar pengelolaannya, melakukan dan mengaplikasikan pengetahuan tersebut pada kehidupan sehari-hari hingga dapat memberi contoh dan mengajarkan kepada lingkungan sekitar untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.


Adapun acara menarik yang digelar pada Astra Green Lifestyle 2012 yaitu Green Action berupa pembuatan biofori,  fun bike, selain olahraga juga merupakan gaya hidup yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara, akan diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Juni 2012 pukul 06.00 WIB (rute: Plaza Timur Monas - Medan Merdeka Selatan – MH Thamrin – Sudirman – Bunderan Senayan – Sudirman – MH Thamrin – Merdeka Selatan).


Selain itu, ada juga acara yang disebut Green Alarm yaitu kegiatan pengumpulan dan pemilahan sampah di sekitar Monas setelah itu akan dikumpulkan ke Bank Sampah untuk penimbangan dan akan dihancurkan menggunakan mesin pencacah sampah. Di Green Alarm ini para pengunjung yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah menarik seperti TV LED, Blackberry, Samsung Galaxy Tab, peralatan rumah tangga, voucher belanja dan berbagai hadiah menarik lainnya.


Uji Emisi Gratis, adalah wujud kepedulian Astra untuk mendukung program pemerintah dalam mengukur emisi gas buang kendaraan bermotor. Sudahkah anda memeriksakan kendaraan anda? Selain sebagai untuk perawatan kendaraan juga sebagai bentuk partisipasi menjaga udara tetap bersih.  Green Talk, disini para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang mengenal alam dan bersahabat dengan lingkungan serta hidup sehat dari berbagai narasumber, diantaranya: Dik Doank yang mengusung konsep sekolah alam Kandang Jurank, Melly Manuhutu tentang pola hidup sehat dengan makanan organik dan Amilia Agustin yang dikenal sebagai Ratu Sampah akan berbagi tentang pengelolaan sampah menjadi kompos. Amilia Agustin adalah peraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2010


Masih ada lagi Green Exhibition dan Education, para pengunjung dapat melihat pameran CSR lingkungan dari Grup Astra dan beberapa komunitas lingkungan yang juga akan menampilkan aksi kepedulian terhadap lingkungan dan mengenalkan gaya hidup ramah lingkungan.


Dan terakhir Green Competition seperti Lomba Seni Instalasi Barang Bekas (Tingkat Mahasiswa) dengan tema : Go Green!,  Lomba Kreasi Inovasi Sampah (Umum), Lomba Mewarnai (tingkat TK) dan Menggambar (Tingkat SD) dan terakhir Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup (Tingkat SLTP dan SMU). Menarik bukan! (Marwan Azis)



Ilustrasi bola bumi. Foto : Stock
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: