Astra Hijaukan Bogor



BOGOR, BL- PT Astra International Tbk melakukan kesepakatan penanaman 550.000 pohon bersama Kementerian Kehutanan Republik Indonesia dan Perum Perhutani di Bogor Eco Edu Forest Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Penandatangan kesepakatan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto dan Chief of Corporate Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk Arief Istanto yang disaksikan oleh Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan dan Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik.

Penanaman pohon di area seluas 500 hektar ini dilakukan oleh PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya yang terdiri dari 6 lini bisnis Astra (otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur  dan logistik serta teknologi informasi).

“Sesuai dengan nama program “Bogor Eco Edu Forest”, kami berharap program penanaman pohon ini dapat menjadi bagian dari pembelajaran tentang kehutanan, keanekaragaman hayati, serta pendidikan lingkungan,” kata Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan saat memberikan sambutan

 “Hal ini sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma Astra : Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Sepanjang tahun 2012 ini PT Astra International Tbk dan anak perusahaan akan menanam 110.000 Pohon yang merupakan langkah awal komitmen antara Grup Astra dan Kementerian Kehutanan serta Perum Perhutani untuk berpartisipasi melakukan penanaman 550.000 pohon selama 3 tahun ke depan terhitung sejak tahun 2012. Jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya sengon, jabon, pinus, rasamala dan trembesi.

Pada acara ini Direktur PT Astra International Tbk juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit Mobil Daihatsu Xenia 1.300 cc kepada Bina Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Citarum Ciliwung yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional dalam program “Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon.”

Selain itu Astra juga menyerahkan secara simbolik bantuan pengembangan Kebun Bibit Rakyat (KBR) kepada kelompok Tani Arayan Santoso yang merupakan binaan Dharma Wanita Kementerian Kehutanan dengan PT Astra International Tbk, dimana program tersebut merupakan pembinaan masyarakat desa hutan di area Babakan Madang, Sentul dalam mensosialisasikan tentang cara bertanam yang baik, pembibitan dan perawatan tanaman.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan “550.000 Pohon-Astra untuk Lingkungan,” sekaligus mendukung program pemerintah dalam Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon.
Program “550.000 Pohon-Astra untuk Lingkungan,” merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-55 Astra yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2012 dengan tema “Berbagi Bersama Bangsa.” Sejak dimulainya program “550.000 Pohon-Astra untuk Lingkungan” pada awal tahun 2012 hingga saat ini tercatat sudah 486.383 pohon yang ditanam di seluruh Indonesia.

Secara bertahap Grup Astra melakukan penanaman pohon di seluruh wilayah Indonesia seperti di Angke, Sarongge, Karawang, Taman Pulomas, Sulawesi Barat, Makasar, Semarang, Hutan Pendidikan Wanagama UGM, Medan dan Balikpapan.
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: