Green Light Army Tumbuhkan Kepedulian Pemuda


SEMARANG, BL-Sebuah project bertema lingkungan yaitu Green Light Army #2 Project akan digelar AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro 21 Juli hingga 8 September 2012.

Menurut, Rizkita Amalinda Coordinator of Communication Green Light Army #2 Project, project ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran serta mengembangkan potensi kepemimpinan generasi muda untuk melakukan perubahan demi lingkungan yang lebih hijau.

"Pasalnya, selama ini kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dirasa masih kurang," katanya.

Ditambahkan, selain diikuti oleh muda-mudi Semarang, rangkaian kegiatan di project ini akan juga diikuti oleh partisipan internasional yang datang dari lebih dari delapan negara di dunia seperti Ceska, Austria, Jerman, Jepang, dan Korea.

Rangkaian acara akan dibuka dengan kegiatan i-YES (international Youth Environment Summit) yang bertema "Young Generation is GREENeration" pada tanggal 21 Juli 2012 di Vina House Semarang.

"Acara ini akan dihadiri oleh dua orang pembicara muda yang sangat inspiratif dan berdedikasi tinggi terhadap lingkungan hidup, yaitu David Immanuel Sihombing (Founder dan President GARUDA YOUTH COMMUNITY) dan Pratanda Nugraha (GREENPEACE Semarang) serta diramaikan oleh 10 komunitas pencinta lingkungan di Semarang," tuturnya.

Green Light Army #2 Project juga mengadakan kompetisi pembuatan inovasi untuk mewujudkan sekolah yang asri dan hijau yang direkam dalam bentuk video untuk siswa SMP dan SMA se-kota Semarang. Pendaftaran dibuka pada tanggal 24 hingga 31 Juli 2012 dan batas pengumpulan video adalah 2 September 2012.

"Green Light Army #2 Project akan ditutup dengan acara yang bertajuk "Semarang Menanam" pada tanggal 8 September 2012.

Pada kegiatan ini semua partisipan yang telah terlibat diajak untuk menghijaukan Semarang dengan menanam ribuan bibit mangrove di pesisir pantai di Semarang," tandasnya.( Andika Primasiwi/SM ).
Share on Google Plus

About Editor Cois

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: