Seekor Paus Terdampar di Perairan Karawang

Ikan paus yang terdampar di Pakisjaya, Karawang. Foto : JAAN.

JAKARTA, BL- Seekor paus dilaporkan terdampar di perairan dangkal di Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat kemarin (25/7). Paus tersebut berbobot 2 ton dengan panjang 12 meter.

Paus itu terdampar di perairan dangkal setinggi satu meter.  Kondisi tersebut menyulitkan  si paus itu bergerak ke lautan lepas.

Belasan aktivis lingkungan dibantu personal Taruna Siaga Bencana pun berusaha melakukan penyelamatan paus yang terdampar di perairan Kerawang itu. Berdasarkan informasi yang dishare JAAN di group social media mereka, melaporkan saat ini paus itu masih hidup, namun kondisinya lemah.

Punggung paus itu menurut pengamatan aktivis
Jakarta Animal Aid Network (JAAN), mulai rusak akibat sengatan panas matahari.  "Kami mencoba mengoleskan pelembab di punggung ikan itu,"kata Iben, Koordinator JAAN seperti dilansir Detik.

Tim evakuasi sempat mengerahkan enam kapal untuk menarik paus itu, namun tak berhasil. Mereka butuh tambahan kapal besar.
Menurut update terakhir JAAN malam ini, untuk sementara proses pengembalian paus ke laut lepas sore ini terpaksa dihentikan karena hari mulai gelap dan  rencananya akan dilanjutkan besok hari. (Marwan Azis).

Share on Google Plus

About Redaksi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: