Yuk Ikuti Pelatihan Jurnalistik Lingkungan SIEJ



The Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) dan MAJALAH JEJAK mengadakan pelatihan jurrnalistik baik tulisan maupun foto kepada teman-teman pers kampus se- Jabodetabek.

Kali ini kami mencoba mengangkat Kota Depok sebagai wilayah penyangga Ibukota yang bisa menjadi cerminan terhadap masalah lingkungan di banyak kota-kota besar.

Isu lingkungan di sekitar kampus Universitas Indonesia menjadi salah satu sampel kami.

Sebagai para mahasiswa yang bergiat di jurnalistik, tentu menarik ketika mengangkat isu lingkungan yang berada dekat dengan keseharian kita.

Walaupun banyak mahasiswa yang sadar akan isu lingkungan tapi tak banyak yang bisa mencerna dan menulisnya dengan baik sehingga tulisannya bisa memberikan informasi kepada teman-teman lainnya untuk melindungi bumi ini.

Banyak isu lingkungan yang ternyata menarik untuk diangkat di kota Depok, yaitu seperti keberadaan hutan kota UI, Cagar alam pertama di Indonesia yang merupakan warisan belanda pun sekarang sudah mulai terabaikan warga Depok, Danau-danau UI yang airnya semakin bau dan hitam, Jalan raya margonda sebagai jalan utama di Kota depok miskin dengan pepohonan, dan keberadaan Mall rongsok sebagai alternatif pembuangan barang bekas yang terletak di Kecamatan Beji, Depok.

Mengangkat hal ini tentu akan banyak bermanfaat kepada mahasiswa lain dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan. Dalam hal ini, SIEJ dan MAJALAH JEJAK mengajak teman-teman pers kampus se-Jabodetabek untuk mengikuti pelatihan jurnalistik lingkungan. Sebanyak 25 mahasiswa akan diberikan fasilitas berupa akomodasi, transportasi, konsumsi selama mengikuti peliputan dan pelatihan jurnalistik oleh jurnalis dan fotografer senior. Teman-teman pers kampus yang berminat mengikuti pelatihan jurnalistik ini, diharapkan memenuhi hal-hal berikut ini:

I. PERSYARATAN

1. Mahasiwa aktif yang menulis untuk lembaga pers kampus yang terbit secara rutin.
2. Mendapatkan izin untuk mengikuti kegiatan ini dari redaktur/pimpinan media masing-masing.
3. Melampirkan CV selengkapnya dan contoh tulisan pada media kampus dalam bentuk PDF.
4. Membawa kamera saat acara pelatihan dan peliputan

II. FASILITAS
1. Akomodasi 3 hari 2 malam di Wisma Makara Universitas Indonesia Depok
2. Biaya transportasi dan konsumsi selama pelatihan.

III.  Waktu

Acara pelatihan jurnalistik lingkungan akan digelar pada tanggal 12 Oktober sampai 14 Oktober 2012

IV. ALAMAT & INFORMASI
Seluruh materi dikirimkan hanya melalui surat elektronik/e-mail, dan bukan bentuk pengiriman lainnya, yang ditujukan kepada: Panitia Pelatihan Jurnalistik Pers Mahasiwa SIEJ-Majalah Jejak 2012
E-mail: sekretariat@siej.or.id. Informasi kegiatan ini dapat menghubungi: Defina (081280253898); Sucy Rahayu (0218311171);

Sekretariat SIEJ
Jalan Pal Batu V No.4-Menteng Dalam
Tebet- Jakarta Selatan
INDONESIA 12870
T: +62 21 8311171



Artikel Terkait:




Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.
Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Your donation allows us to continue to make environmental information dissemination activities in Indonesia and the world. thank you