Badai Dahsyat Hantam Amerika Timur Laut

Salju menyelimuti Taman Militer di pusat kota Newark, New Jersey (26/12). Badai dahsyat yang menhantam Amerika Timur laut, mengganggu perjalanan para wisatawan yang hendak kembali pasca libur Natal tahun ini.
NEW YORK, BL-Badai musim dingin terus-menerus bergerak menuju kawasan timur laut Amerika hari Rabu (26/12) yang lalu telah memaksa penundaan ratusan pesawat udara.
 
Badai tersebut menimbulkan angin kencang, salju dan es mulai dari negara-negara bagian di pantai timur sampai ke Maine. Sistem itu juga menciptakan kondisi berbahaya bagi pengendara mobil yang lebih suka pulang melalui jalan darat dari pada naik pesawat.

Salju turun setinggi 30 sentimeter di beberapa bagian timur laut, dimana  yang terparah terjadi di sepanjang New York dan New England. Kawasan timur laut Amerika masih memberlakukan waspada badai musim dingin.

Sementara kota-kota besar di pesisir timur – seperti Boston, New York, Philadelphia dan Washington DC – umumnya mengalami angin kencang dan hujan dingin, beberapa daerah lainnya mengalami gabungan hujan dan salju yang banyak menyebabkan kecelakaan di jalan bebas rambu. Hall ini mengecewakan para wisatawan yang hendak pulang setelah libur Natal.

Sedikitnya sepuluh orang dilaporkan meninggal dalam berbagai insiden terkait badai tersebut. (VOA).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment