Festival Kopi di NTB


LOMBOK, BL-Bagi penikmat kopi tentu acara ini menyenangkan,  peringatan Hari Ulang Ulang Nusa Tenggara Barat (HUT NTB) ke 54 dimeriakan dengan acara Festival Kopi.

Acara tersebut digelar Dinas Perkebunan NTB bertempat di Mataram Mall dari tanggal 27 hingga 28 Desember 2012. Festival ini memamerkan kopi yang berasal dari berbagai kabupaten di NTB.

Ketua panitia Festival Kopi NTB, Fuad menerangkan bahwa tujuan diselenggarakannya festival ini adalah untuk mengangkat karakter khas kopi masing-masing daerah di NTB, Kamis (27/12/2012)

"Kita ingin memperkenalkan kekayaan varian kopi di NTB, sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat dan wisatawan akan kopi lokal" Kata Fuad seperti dilansir Lombokita.com.

Hal ini sangat penting mengingat saat ini kopi lokal NTB masih belum banyak dikenal masyarakat. Hal ini disebabkan pemasaran kopi lokal saat ini lebih banyak ke hotel wisata di daerah Senggigi dan Gili.

"Kita ingin mengangkat cita rasa kopi lokal agar tidak kalah bersaing dengan kopi Bali" Tambah Fuad.

Di NTB sendiri, penghasil kopi terbesar berada di daerah Sembalun. Tak kurang 2 ton kopi dihasilkan tiap tahunnya dari daerah tersebut. (Zaenuddin/Bud)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment