Potret Hidup Warga Citarum Difilmkan



Warga korban pencemaran Sungai Citarum yang selama ini jadi salah satu fokus kampanye Greenpeace dan sejumlah lembaga lingkungan, kini diangkat dalam sebuah film dokumenter berjudul berjudul: "Pelangi di Citarum"

Pemutaran perdana film tersebut direncakan besok (4/12) bertempat di Blitz Megaplex, Paris van Java Bandung pukul 19.00-21.00.  Film dokumenter Greenpeace karya Yuslam Fikri Ansari ini tersebut  mengungkap berbagai kisah kehidupan masyarakat yang berdomisili di sekitar aliran sungai  terbesar di Jawa Barat itu.  

Film itu didasarkan pada hasil riset Greenpeace terkait pencemaran di beberapa titik di Citarum, serta kunjungan lapangan dan bertemu langsung dengan masyarakat. Greenpeace mengusung cerita dampak lingkungan dan sosial yang ditimbulkan akibat adanya pencemaran bahan kimia berbahaya di Citarum. Film ini menghadirkan beragam profesi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari ekosistem sungai Citarum.

Dalam acara pemutaran film ini, juga akan berlangsung diskusi mengenai film tersebut, dan menghadirkan beberapa narsum seperti Tisna Sanjaya, T.Bachtiar, perwakilan dari Asian Development Bank.

Menurut Rahma Shofiana Media Campaigner Greenpeace,  pihaknya juga mengundang cagub dan cawagub untuk hadir dalam acara tersebut. "Untuk itu, kami ingin mengundang rekan-rekan sekalian agar dapat menyaksikan secara eksklusif pemutaran perdana film tersebut,"  (Marwan Azis).



Share on Google Plus

About Redaksi

    Blogger Comment
    Facebook Comment