Gubernur NTB Galakan Nanam Pohon

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), DR TGH Zainul Majdi saat acara menanam pohon dalam rangkaian Jambore Hijau Pelajar SMA Lombok-Sumbawa. Foto : lombokita.com.

LOMBOK, BL-Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), DR TGH Zainul Majdi mengajak seluruh pelajar Se - NTB untuk menggelorakan semangat cinta dan peduli lingkungan.

Hal itu disampaikan saat memberikantauziah lingkungan kepada peserta Jambore Hijau Pelajar SMA Lombok-Sumbawa, di Lembah Madani, lingkungan Pondok Pesantren Nurul Haramain, akhir pekan kemarin.

Majdi menegaskan, para pelajar harus punya komitmen kuat untuk ikut menjaga lingkungan dengan kegiatan penghijauan. Dengan menghijaukan Bumi NTB ini, akan bermakna terhadap terwujudnya kondisi lingkungan yang baik,

"Kecintaan terhadap rumah besar kita Nusa Tenggara Barat, salah satunya dapat diwujudkan melalui keperdulian terhadap lingkungan." imbuhnya.

Lulusan Al-Azhar Kairo Mesir itu, menambahkan kegiatan menghijaukan alam harus terus dilakukan. “Kegiatan menanam atau menghijaukan tidak perlu diteorikan”, ujarnya.

"Semua harus memiliki komitmen untuk NTB Hijau.  Insya Allah, NTB kedepan akan subur dan jauh lebih baik dari sekarang,” imbuh gubernur kharismatik ini.

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengapresiasi Komunitas Vespa/skuter dari Lombok Timur dan Bima yang ikut andil pada Jambore Green Student yang mengusung semangat Satukan Hati Hijaukan Bumi ini.

“Saya senang sekali, tadi dibelakang vespa saya lihat ada bibit mahoni”, ungkapnya sembari tersenyum. Insya Allah, kalau setiap touring juga dilaksanakan penanaman pohon, maka itu akan jadi amal jariyah yang luar biasa.

Usai memberikan tauziah, peraih penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden ini, juga menandatangani Petisi Pro Lingkungan yang berisikan komitmen menyatukan rasa, gerak dan hati, untuk terus melestarikan lingkungan.

Selain itu, gubernur juga melakukan penanaman pohon dan meninjau lokasi penghijauan yang berada di kawasan Lembah Madani. (tih/lombokita)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment