5 Tewas Tertimbun Longsor di Kerinci Jambi

Ilustrasi longsor. Foto : Antara/Maril Gafur/bb

JAMBI, BL- Hujan deras yang terjadi  pada Sabtu (26/1) pada sore hari telah menyebabkan longsor di Ds Lempur Tengah Kecamatan Gunung Raya Kab. Kerinci Provinsi Jambi pada pukul 19.30 Wib dan telah menelan 5 korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Beritalingkungan.com dari BNPB, pada Minggu (27/1) pukul 14.05 Wib ditemukan satu lagi korban meninggal sehingga jumlah korban adalah 5 orang meninggal, 2 luka berat dan 2 luka ringan. 

Korban adalah pekerja pengeboran eksplorasi panas bumi yang dioperasikan PT Pertamina Geothermal Energy di Kabupaten Kerinci, Jambi.  tewas akibat longsor di lokasi pertambangan tersebut. Lokasi kejadian adalah  pemboran Kerinci B-1, Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci.

Korban meninggal adalah Triyono (55 th), Ahamad Saiku (40 th), Yanto (33 th), Nasoka (43 th), dan Miswanto. Luka berat adalah Ali Fikri (50 th) dan Edwin (20 th), sedangkan yang luka ringan adalah Nando (30 th), Ahmad (23 th).

Menurut Dalmanto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi Tim Reaksi Cepat BPBD  Kabupaten Kerinci,  Polri dan TNI di lokasi untuk melakukan penanganan darurat. ((Jekson Simanjuntak/Marwan)

Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment