Aktivis Greenpeace Terjun Bantu Korban Banjir Jakarta

Tampak aktivis Greenpeace membantu mengevakuasi korban banjir Jakarta. Foto : Greenpeace.

JAKARTA, BL- Organisasi lingkungan Greenpeace hari ini meluncurkan Greenpeace Rescue Station untuk membantu korban banjir Jakarta.

Greenpeace Rescue Station (GPRS) yang sudah berdiri dan aktif sejak Desember 2012 di beberapa titik rawan banjir untuk melakukan evakuasi, distribusi logistik, pertolongan pertama, penyembuhan trauma akibat banjir dan lain-lain. 

Menurut rilis Greenpeace yang diterima Beritalingkungan.com, Greenpeace Rescue Station ini dapat ditemui di di beberapa titik rawan banjir di Jakarta, seperti Kebon Baru dan Kebon Manggis, Tebet, Jakarta Selatan. 
 
Selain melakukan kegiatan evakuasi, dan pertolongan cepat untuk korban banjir, GPRS ini juga menyediakan referensi informasi berita terkini bagi rekan-rekan media mengenai titik-titik rawan banjir, daerah yang tergenang banjir, serta update tentang ketinggian air di beberapa pintu air setiap jamnya. Dalam situasi tertentu atau genting, update ketinggian pintu air, dan lain-lain, dilakukan per jam atau kurang.

Sejak kemarin, aktivis Greenpeace secara aktif turut membantu melakukan evakuasi Aktivis Greenpeace juga berkomunikasi secara langsung dengan pengelola pintu air seperti Katulampa, Depok, dan Manggarai, agar selalu siap siaga dalam pencegahan maupun penanganan banjir di Jakarta dan sekitarnya.  

Kontak Greenpeace Rescue Station dapat menghubungi Deby Natalia di nomor 08567779783. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Redaksi

    Blogger Comment
    Facebook Comment