Aqua Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

Permanisngsih Hadinegoro Vice President Corporate Secretary Aqua secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir Jakarta.

JAKARTA, BL- Berbagai pihak terus berbagi untuk meringankan beban korban banjir Jakarta, salah satunya adalah Aqua, hari ini menyalurkan bantuan secara simbolis melalui Humanitarian Forum Indonesia (HFI) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Aqua melalui program CSR (corporate Social Responsibility) bagi warga Jakarta yang menjadi korban banjir. Humanitarian Forum Indonesia (HFI) merupakan sebuah konsorsium dari sepuluh organisasi kemanusiaan berlatar belakang lintas agama ( Dompet Dhuafa, PKPU, Wahana Visi Indonesia, Charitas Indonesia, LPB Muhammadiyah, YTBI, Yakkum Emergency Unit, PPKM, Habitat Indonesia, Church World Service) yang selama ini selalu konsen dalam setiap masalah bencana dan masalah kemanusiaan lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Permanisngsih Hadinegoro Vice President Corporate Secretary Aqua secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 850 karton air mineral dalam botol ukuran 1500 ml atau sejumlah 10.200 botol air kemasan kepada Direktur HFI, Hening Parlan Purwati.

Dalam rilisnya yang diterima Beritalingkungan.com Permaningsih Hadinegoro mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bisa membantu korban banjir dengan sumberdaya yang mereka miliki, termasuk kebutuhan air minum bersih bagi para korban banjir.

“Ini adalah bentuk respon social kami untuk berpartisipasi dalam masalah social khusunya masalah banjir di Jakarta ini” ujarnya.

Sementara itu Hening Parlan HFI Director menyampaikan, bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan oleh organisasi anggota konsorsium HFI yang sejak hari pertama banjir kemarin sudah mendirikan posko-posko di beberapa titik-titik di wilayah yang terendam banjir untuk melayani dan memberikan bantuan bagi warga.

Anggota konsorsium Humanitarian Forum Indonesia sendiri saat ini tengah melakukan beberapa kegiatan respon untuk menolong korban banjir di puluhan titik di wilayah Jakarta.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa, layanan kesehatan gratis, pemberian slimut, penyaluran sembako, pendirian dapur umum, pengadaan air bersih, distribusi nasi bungkus, pelayanan kendaraan antar jemput gratis, pendampingan pengungsi dan aktifitas pelayanan lainnya.

Tim dari konsorsium ini akan terus berada di lokasi banjir hingga banjir benar-benar berhenti dan warga kembali ke rumah masing-masing.” Segala bantuan ini akan segera kami sampaikan agar secara langsung bisa dinikmati para korban,” tambahnya. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment