Inilah Potret Kawasan Bundaran HI Hari ini

Inilah potret Bundaran Hotel Indonesia hari ini. Foto: Ari Saputra/detikcom
JAKARTA, BL- Kiriman air dari Bogor serta hujan yang beberapa hari ini menguyur Jakarta menyebabkan makin meluas bahkan sudah mencapai Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ikut teredam seperti  lautan berwarna cokelat.

Jalan protokol tersebut tergenang sejak pukul 07.30 dan hingga saat ini belum dapat dilintasi, karena ketinggian air di lokasi tersebut mencapai 60 sentimeter.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi seperti dilansir Beritajakarta,com telah meninjau lokasi banjir di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.  Jokowi yang menggunakan Kijang Inova B 1969 PQP, langsung menerobos genangan. Tepat di depan Sarinah, Jokowi pun turun dan jalan menembus genangan. Tapi, hanya beberapa meter saja, selanjutnya Jokowi naik gerobak milik warga. Ia pun menyusuri jalan mulai dari depan Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Jebolnya tanggul di Latuharhari, Menteng kian  memperparah meluasnya wilayah yang tergenang banjir termasuk kawasan Bundaran HI dan Istana Merdeka. (Marwan Azis).



Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment