Intip Pantai Aan Loteng, Si Pasir Merica

Pantai Tanjung Aan, Lombok. Foto : aufasidix.blogspot.com.

Apa yang terpikir di benak traveller ketika datang ke Lombok? pastinya traveller langsung menuju tempat Wisata yang indah dan menarik? Nah, selain Senggigi, Tiga Gili dan pantai lainnya yang terkenal di Lombok Barat dan Lombok Utara, kita beranjak ke Lombok Tengah bagian Selatan dengan pantai Tanjung AAn.

Pantai ini di kelilingi pasir putih dengan keindahan bukit di sekitarnya. Air laut yang tenang cocok untuk traveller yang suka berenang.

Di pantai ini, ada hal unik yang traveller harus abadikan. Apa itu? Di sinilah traveller bisa menemukan pasir merica, di mana masyarakat Lombok Tengah meyakini pasir ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Pasir merica di kedalaman dua meter pasir Pantai Tanjung Aan. Traveller harus menggalinya dengan tangan. Jika tak ingin menggali, Traveller bisa meminta bantuan penduduk setempat dengan biaya hanya Rp5 ribu. Unik kan.

Keunikan lain di pantai ini ialah disekitaran pantai, traveller akan medapatkan anak-anak yang menjajakan pasir putih kepada pengunjung seharga 2 ribu, perbotol minuman mineral Aqua.


Nah bagaimana mencapai pantai ini?

Untuk mencapai pantai Tanjung Aan, traveller bisa menyewa jasa kendaraan travel. Daerah yang masih diselimuti hutan-hutan alami, juga terik sinar matahari yang akan menerangi kedatangan Anda menjadi kenangan tersendiri di sepanjang perjalanan.

Jarak Pantai Aan kurang lebih 30 kilometer dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Sebelum tiba di Pantai Tanjung Aan. Menariknya, traveller juga akan melewati Kuta Beach (Mandalika) menuju pantai ini.

Ohya, di sepanjang perjalanan, jangan heran bila traveller akan sering melihat anjing berkeliaran, tapi tenang, binatang ini tidak akan mengganggu.

Jalanan berliku serta menanjak ikut mewarnai perjalanan. Dan bila sudah menemukan beberapa batu karang besar, bukit yang tinggi, serta tidak terdapat rumah penduduk, itu berarti Anda telah tiba di Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan diselimuti pasir-pasir yang bersih. Warna air lautnya juga bersih. (Zaenuddin/Bud/Lombokita)
Share on Google Plus

About Redaksi

    Blogger Comment
    Facebook Comment